Celana Ketinggalan, Tokopedia Mawon

.[aw] Blogger | Celana Ketinggalan, Tokopedia Mawon

šŸ˜ Terburu-buru memang bukan jalan yang terbaik, apapun itu. Apa-apa yang dikerjakan dengan terburu-terburu (bahasa jawa : kesusu) maka hasilnya tidak akan maksimal. Karena apabila suatu urusan yang sudah terencana dengan waktu yang sudah terhitung akan tidak maksimal jika disisipi oleh rasa "kesusu". Termasuk kejadian yang pernah saya alami beberapa waktu yang lalu.

Pengalaman ini memang mungkin tidak penting  bagi anda, tapi cukup penting bagi saya sendiri. šŸ˜…
Karena saya harus merelakan satu barang penting bagi kehidupan sehari-hari saya.
Barang apakah itu ?, begini ceritanya .. .. ..

Disuatu hari yang damai nan penuh keindahan, berangkatlah saya bersama teman saya melaksanakan tugas kerja yang berada di pulau sebrang yaitu tepatnya di Singaraja - Bali. Tugas mulia ini sudah terencana baik sebelum hari keberangakatan tiba. Mulai dari barang bawaan sampai dengan perkiraan waktu kerja yang sudah ditentukan yaitu 5-6 hari.

Tugas mulia ini sebenarnya sangat simpel yaitu memasang peralatan cctv di kantor cabang yang ada disana.




Tips Berbelanja Online !
Karena resiko berbelanja online cukup besar terhadap penipuan, dimana kita tidak bertatap langsung toko maupun penjualnya. Maka berikut tips ala saya sendiri ketika berberlanja online :
  1. Jangan beli pada waktu tanggal merah/libur/akhir pekan seperti minggu. Karena kebanyakan toko pada tutup, sehingga respon dari penjual sedikit terlambat dan biasanya akan dilayani pada hari aktif berikutnya. Oleh karena respon penjual yang terlambat, otomatis akan menyebabkan keterlambatan pengiriman. Selain itu juga, jasa pengiriman seperti halnya yang menggunakan jasa POS indonesia, akan libur juga.
  2. Selalu baca ulasan dan komentar pembeli yang sudah ada. Hal ini sangat penting untuk mencegah kekecewaan kita terhadap barang yang kita beli terutama kualitasnya. Dari ulasan dan komentar tersebutlah kita bisa memutuskan untuk jadi membeli atau tidak. Selain itu kita bisa juga menyimpulkan kualitas barang yang akan kita beli.
  3. Bandingkan. Selalu bandingkan barang yang satu dengan barang yang sama dari toko yang lain. Bandingkan juga mulai dari harga barang dan ongkos kirim.
  4. Pembayaran. Kalau saya sendiri selalu menggunakan pembayaran dengan sistem transfer ke virtual account bank, dimana lebih mudah dan nyaman. di Tokopedia sendiri sudah menyediakan fasilitas layanan ini.
  5. TERPENTING !, Selalu percayakan pada toko online yang terpercaya, aman dan terjamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggunakan BPJS Untuk Rawat Inap Di Rumah Sakit

28 April 2019 - Mancal Ning Rowo Bayu

28 April 2019 - Rowo Bayu ning Green Gumuk Candi