Pelapak Jujur

Dengar kata "Belanja Online" yang terpikir dibenak adalah penipuan apa tidak?, harus ekstra hati-hati, jangan-jangan penipuan, sudah tranfer tapi barang tidak dikirim, barangnya nanti tidak sesuai.


Tapi, ya begitulah proses jual beli memang seperti itu. Apalagi dihadapkan dengan belanja online yang penjual dan pedagangnya tidak bertatap muka. Kunci utama dalam jual beli itu adalah rasa saling percaya di kedua belah pihak, termasuk dalam jual beli online.

Hari ini saya dihadapkan dengan proses jual beli online. Dimana saya mencari sebuah kebutuhan perlengkapan tas popok bayi untuk kado seorang teman yang sedang melahirkan anak keduanya.

Sebut saja BukaLapak, saya mencari disana karena toko model Bukalapak mencakup banyak pedagang dari berbagai daerah. Sehingga peluang untuk mencari kado lebih banyak pilihannya dan lebih bervariasi harganya.

Selain faktor pilihan dan harga, faktor kepercayaan adalah menjadi faktor yang utama dalam proses jual beli. Karena dengan melalui toko Bukalapak, rasa kepercayaan itu terjamin dengan faktor keamanan yang dipunyai oleh Bukalapak.
Jaminan itu antara lain seperti beberapa hal berikut :

  • Pembayaran - Jika kita biasanya takut tertipu oleh beberapa faktor tadi diatas, karena harus tranfer terlbih dahulu langsung ke no. rekening penjual. Tetapi dengan adanya toko Bukalapak seperti ini kita tidak lagi transfer ke penjualnya langsung, tapi ke rekeningnya Bukalapak. Jadi bisa dikatakan AMAN PERTAMA. Kenapa aman ?, karena model seperti Bukalapak ini adalah merupakan sebuah Perusahaan Terbatas (PT) yang katakanlah sudah jelas badan hukumnya dan bisa di pertanggungjawabkan. *Sampai segitunya ya, mau belanja apa sih...?!😂
  • Uang - uang pembayaran kita tidak langsung di kirim ke penjual sampai benar-benar kita menerima barangnya dengan sesuai.
  • Sesuai - Kalau barang sudah diterima dan sesuai kita juga bisa memberikan konfirmasi dan timbalbalik berupa layanannya.
  • Konfirmasi - Setelah konfirmasi selesai barulah uang kita di kirim ke penjualnya. Tetapi kita juga sebagai pembeli jangan sampai memberikan konfirmasi yang telat, karena penjualnya juga akan telat menerima uangnya. 


Bertemu dengan Pelapak JUJUR

Kembali ke pencarian sebuah kado untuk si Baby cantik, hari ini saya bertemu pelapak yang jujur yaitu Pelapak  Baby Genius yang berlokasi di Ponorogo.
Saya membeli tas dengan kriteria seperti yang tercantum yang akhirnya saya tekan tombol beli dan proses bayar.

Karena proses bayar sudah selesai, saya akhirnya mengirim pesan yang ada di menu Bukalapak ke penjualnya untuk konfirmasi. Setelah beberapa menit yang cukup lama, Si pelapak membalas pesan yang isinya stok barang sudah habis dan menawarkan barang lain yang sejenis dengan menyertakan no. WA.


Tetapi barang yang ditawarkan tidak membuat saya tertarik, akhirnya saya meminta untuk dibatalkan saja prosesnya. Oleh si Pelapak, proses itu akhirnya di batalkan dengan alasan stok habis. Sehingga uang yang saya transfer tidak diteruskan ke penjualnya dan masuk ke BukaDompet dengan aman dan bisa digunakan juga untuk melakukan transaksi kapanpun.

Atas konfirmasinya dan layanannya inilah saya dipertemukan oleh Sang "PELAPAK JUJUR nan AMANAH".

Terima kasih Toko Baby Genius & Bukalapak

Postingan populer dari blog ini

Menggunakan BPJS Untuk Rawat Inap Di Rumah Sakit

28 April 2019 - Mancal Ning Rowo Bayu

28 April 2019 - Rowo Bayu ning Green Gumuk Candi