13 April 2019 - Air Terjun Legomoro ning Pura Anta Boga

13 April 2019
Air Terjun Legomoro ning Pura Anta Boga

Perjalanan selanjutnya adalah Pura Anta Boga yang berjarak ±5 km dari lokasi air terjun Legomoro. Setelah keluar sedikit dari perkebunan hutan pinus yang berada di area air terjun Legomoro. Kami melewati jalan beraspal yang beberapa bagian ada kerusakan.

Cuaca cukup panas karena matahari berada di atas kepala sekitar jam 12 siang. Perjalanan cukup mudah sebelum masuk hutan kembali dengan jalan bebatuan.
Udara dan hawanya langsung sejuk ketika mendekati Anta Boga. Anta boga adalah tempat wisata religi yang berada di bawah kawasan kaki gunung Raung. Sehingga hawa dingin dan sejuk sangat terasa di tempat ini.
Tempatnya yang berhawa dingin, asri dan terjaga membuat tanah disini berlumut. Sehinga menambah kesan yang adem(dingin) sejauh mata memandang.
Yanto & Yoyok sedang mengambil beberapa foto untuk dibagikan.
Anta Boga merupakan tempat wisata religi karena dulu pernah menjadi petilasan Prabu Tawang Alun Macan Putih pada masa kerajaan nusantara terutama Jawa. Disini terdapat 5 tempat ibadah sekaligus mulai dari Hindu, Budha, Kristen, Katolik & Islam.
Patung Dewi Kwan im
Musholla / Langgar
Tempat sembahyangan Umat Hindu
Patung Ratu Laut Selatan
Patung Bunda Maria
Selang beberapa waktu, cuaca disini mendung dan turun hujan dengan lebat. dan kami berlari keluar dan menuju warung untuk berteduh.

Sungguh nikmat bisa menikmati hujan di tengah hutan. Menambah kedamaian dan ketenangan. Malas rasanya untuk bergerak kembali.

Yanto & Yoyok sedang menunggu hujan reda. Tidak ada yang bisa banyak kami lakukan selain menunggu hujan reda dan menikmati secangkir kopi hangat sampai habis. Sesekali kami bercanda (guyon) untuk menghibur satu sama lain.



Perjalanan Sebelumnya : Glenmore ning Air Terjun Legomoro
Perjalanan Selanjutnya : Anta Boga ning Air Terjun Watu Gedek

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggunakan BPJS Untuk Rawat Inap Di Rumah Sakit

28 April 2019 - Mancal Ning Rowo Bayu

28 April 2019 - Rowo Bayu ning Green Gumuk Candi