Objek Wisata Di Gilimanuk Bali

Objek Wisata Di Gilimanuk Bali

Dermaga Teluk Gilimanuk Bali

Ternyata ada beberapa tempat indah nan keren yang dijadikan objek wisata di wilayah ujung barat provinsi Bali ini. Gilimanuk, selain terkenal dengan tempat transit para pengguna jasa penyeberangan kapal laut ferry yang menghubungkan antara pulau Jawa Bali dengan Jawa ini.

Gilimanuk mempunyai tempat wisata indah yang keren untuk kunjungi. Gilimanuk yang juga terkenal dengan masakan khas "ayam betutu"nya ini, tempat wisatanya layak anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Bagi warga Kabupaten Banyuwangi seperti saya yang kadang kangen akan menaiki kapal laut ataupun bagi anda yang ingin merasakan sensasi naik kapal laut di selat bali. Bisa juga berkunjung ke tempat wisatanya.

Teluk Gilimanuk
Teluk Gilimanuk berada disisi lain dari pelabuhan Gilimanuk. Teluk ini tidak berombak besar seperti halnya yang ada di selat bali. Teluk ini seperti sungai, airnya jernih, pemandangannya indah dan banyak ikan. Tempat ini harus anda kunjungi bersama keluarga. terdapat beberapa spot untuk bersuafoto. Terdapat jembatan pelabuhan untuk bersandarnya kapal kecil (perahu)  para nelayan. Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling teluk dengan membayar sebesar Rp. 150.000,- s/d Rp. 200.000,- tergantung penawaran terbaik anda. Anda bisa berkeliling ramai-ramai atau hanya sendiri dengan ditemani nahkoda.

Dermaga Teluk Gilimanuk Bali

Taman Siwa
Dikawasan teluk Gilimanuk, terdapat taman yang indah dan rest area yang luas. Di tengah-tengah taman ini ada patung berukuran besar yaitu patung Siwa dan dikelilingi beberapa tanaman hias. Taman Siwa ini bisa terlihat jelas ketika anda baru keluar dari pintu keluar pelabuhan gilimanuk.
Patung Taman Siwa Gilimanuk Bali

Museum Situs Purbakala
Dikawasan teluk Gilimanuk juga terdapat museum situs Purbakala.
*Belum sempat berkunjung

Karang Sewu
Objek wisata ini lokasi masih berada didaerah Gilimanuk tapi agak bergeser dari teluk Gilimanuk. Lokasi wisata karang sewu ini berada ditimurnya teluk Gilimanuk, tapi masih dalam satu kawasan perairan. Objek wisata ini sangat indah dan cocok bagi anda yang suka memancing, berenang menyelam, camping ataupun hanya duduk-duduk merasakan angin luar. Kawasan wisata ini merupakan rawa bakau yang sebagian lokasinya mengering dan menjadi padang rumput yang luas. Terdapat hamparan padang rumput, tanaman bakau, tanaman semak dan air laut yang jernih penuh ikan.

Dinamakan "Karang Sewu" ternyata di pinggiran/tepian air lautnya itu berupa karang dan tidak berupa pasir ataupun tanah berlumpur.

Sebaiknya anda membuktikannya sendiri kesana hanya dengan tiket Rp. 5000,- + Rp. 10.000,-. Kalau anda kesana, sebaiknya anda membawa keluarga bersama ramai-ramai untuk menambah keseruan. Tetapi kalau anda penyuka kedamaian dan ketenangan, sebaiknya anda berkunjung sendiri atau beberapa sahabat dekat atau teman dan mendirikan tenda camping untuk bermalam.
Wisata Alam Karang Sewu Gilimanuk Bali

Wisata Alam Karang Sewu Gilimanuk Bali

Wisata Alam Karang Sewu Gilimanuk Bali


Dermaga Objek Wisata Karang Sewu Gilimanuk Bali

Dermaga Objek Wisata Karang Sewu Gilimanuk Bali

Dermaga Objek Wisata Karang Sewu Gilimanuk Bali

 




Pohon Bakau Wisata Karang Sewu


Gasebo Wisata Karang Sewu Gilimanuk Bali


 Rumput laut yang dijemur oleh nelayan setempat di dalam area objek wisata Karang Sewu.

Ada beberapa Gasebo yang bisa anda gunakan gratis untuk sekedar beristirahat, melamun ataupun membuka bekal/bontrot juga asyik.








Sekian tulisan cerita dari saya yang ala kadarnya tanpa bumbu penyedap dan bukan ahli masak. Cerita perjalanan ini di sponsori oleh saya sendiri dengan kamera ponsel huawei honor 3C lite, tukang potret asal njepret, sangu pas-pasan dan dolane gak tau adoh (mainnya nggak pernah jauh).

Salam Piknik



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggunakan BPJS Untuk Rawat Inap Di Rumah Sakit

28 April 2019 - Mancal Ning Rowo Bayu

28 April 2019 - Rowo Bayu ning Green Gumuk Candi