13 Oktober 2020

FederaLOs Banyuwangi

FederalOS Banyuwangi


Federalos Banyuwangi adalah pecinta sepeda Federal dari tanah Osing Banyuwangi. Federalos sendiri singkatan dari kata Federal Lare Osing.

Sekelumit cerita tentang Federalos Banyuwangi.

Federalos dibentuk pada tanggal 15-16 Oktober 2020 secara musyawarah online & voting melalui group whatsapp federalos. Musyawarah ini dilakukan karena masih dalam kondisi & situasi pandemi covid-19. Sebelumnya pembentukan federalos sangatlah alot dengan masukan beberapa nama yaitu : Fedewangi, fedelaros & federalos.

Sebelum adanya federalos ini di Banyuwangi, memang ada beberapa pengguna federal yang sudah dulu tergabung di MTB Federal terutama bertengger di group facebook MTB Federal. Tetapi tidak saling kenal, barulah waktu demi waktu bermunculan yang akhirnya memutuskan untuk mengontak satu sama lain dan tergabung di group wa federalos untuk membahas pendirian chapter mtb federal wilayah kabupaten Banyuwangi.

Sebelum adanya federalos ini, ada nama yang sudah muncul untuk mewakili chapter Banyuwangi yaitu Federal Santri Mancal Sarung yang notabene berlatar belakang para santri yang menggunakan federal.
Para punggawanya ada om Agus Pathfinder, Om GUS Fatah Hasan, om Ilham & beberapa nama yang tidak begitu saya kenal.
Tapi ya yang namanya para pengguna federal di Banyuwangi itu ibarat para pendekar, jadi tidak pernah kumpul & gowesnya pun selalu menyendiri termasuk saya ini.

Jadi dibilang ada, tapi tidak eksis, di bilang tidak eksis tapi ada. semacam mahluk goib mungkin kali ya....

Bagaikan termakan oleh waktu, federal santri mancal sarung pun terasa sepi bahkan di group whatsapp-nya. Sehingga beberapa waktu berlalu saya & mas ilham memutuskan untuk membentuk nama baru yaitu fedewangi. Tapi akhirnya pupus juga..

Waktu demi waktu ada seorang pengguna federal yang menampakan diri di wilayah Banyuwangi dengan beberapa fotonya. Kami coba kontak beberapa kali tapi tidak ada respon, yah mungkin belum berjodoh. dan menyebabkan mas Ilham sudah agak tidak tertarik lagi menggunakan federalnya.