Rowo Bayu

Ticker

6/recent/ticker-posts

BUDIWANGI - Buku Digital-nya Warga Banyuwangi

BUDIWANGI (Perpustakaan Online) - Buku Digital-nya Warga Banyuwangi

Budiwangi perpustakaan online

Bisa dikatakan, Budiwangi adalah perpustakaan online, yang disediakan oleh pemerintahan kabupaten Banyuwangi. Yang namanya perpustakaan, ya pasti tempat berkumpulnya buku-buku, termasuk buku apapun mulai novel, cerita anak, pengetahuan umum, kedokteran, pertanian sampai kitab-kitab juga ada.

Aplikasi ini bersifat gratis dan bisa digunakan untuk umum. Aplikasi Budiwangi bisa anda pasang (install) di komputer anda atau ponsel pintar anda (android). Tampilan antarmuka sangat mudah dan tersusun rapi.

Tersedia pilihan kategori buku atau jika anda bingung dalam melihat daftar buku yang terpampang dalam halaman utamanya, anda bisa mencari buku tujuan anda dalam kolom pencarian.

Setelah saya mencoba versi terbaru, aplikasi sudah terlindungi & sudah tidak bisa lagi di rekam layar ataupun screenshoot. Ini mungkin beralasan untuk melindungi karya para penulis dari pembajakan pengcopy-an.

**Tujuan saya merekam layar adalah untuk membuat video edukasi tentang adanya aplikasi menarik dan bermanfaat yang wajib kita gunakan. Karena dalam pencarian google sudah tidak relevan lagi dalam mencari rujukan-rujukan artikel bermanfaat. Menurut pengamatan saya, sekarang hasil dalam pencarian google lebih banyak direkomendasikan dalam bentuk hasil belanja toko online, hiburan. Menurut saya tidak seperti google pada masa dulu yang dimana kita sangat mudah dalam mencari artikel-artikel tips & trik, pengetahuan serta tutorial dalam bentuk tulisan. Apakah saya sendiri mengalami itu atau memang hasil pencarian google semuanya mengarah begitu. 

Tampilan terbaru Budiwangi (rapi, sederhana & mudah dalam penggunaan)

Semoga perpustakaan kembali berjaya kembali dan menjadi tempat tujuan yang menarik untuk kita kunjungi. Sekalipun dalam bentuk digital/online.

Video !



Posting Komentar

0 Komentar