Gowes Bersama Pelindo Port Virtual Run & Ride 2021


Kali ini saya mengikuti event Pelindo Port Virtual Run & Ride 2021. Ini yang merupakan event yang kedua kalinya saya ikuti. Pada event Pelindo Port Virtual Run & Ride 2020, saya gagal mencapai target kilometer yang perlu diselesaikan.

Sebenarnya target kilometer yang perlu diselesaikan tidak berbeda jauh dengan event kali ini yaitu 280 km. Oleh sebab ponsel yang saya gunakan untuk merekam kegiatan bersepeda sering bermasalah maka saya gagal mencapai finish, karena ada beberapa kegiatan yang tidak bisa terekam. ya sudahalah.....

Jarak 290 km adalah jarak yang tidak mudah bagi saya yang secara bukan atlit ataupun yang memiliki waktu banyak untuk bersepeda. Saya sendiri hanya seorang pesepeda kantoran yang berjarak 2 km dari rumah dan sesekali bersepeda hanya sekitar 3 jam di akhir pekan. Itupun cuma 2 kali di akhir pekan setiap bulannya. Maklum cuma buruh.

Event kali ini terasa berat menurut saya dengan waktu yang terbatas dan saya dalam kondisi pemulihan terserang covid-19. Maka saya tetap bersemangat dan berkomitmen untuk menyeselaikan target 290 km bersepeda di acara Pelindo Port Virtual Run & Ride 2021 dalam 9 hari dan dengan penuh keterbatasannya.

Event ini sendiri berlangsung pada tanggal 21-29 agustus 2021. Sehingga saya melakukan perencanaan yang baik untuk berusaha menyelesaikan tantangan ini. Saya minimal bersepeda 3 kali sehari yaitu pagi setelah subuh sampai sebelum masuk keriuhan pagi hari dirumah, berangkat bekerja & pulang kerja yang cukup untuk mencari jalur panjang kerumah.

Tapi bagaimanapaun rencana sudah disusun dengan baik, kadang ada sedikit masalah di tengah jalan. Hampir saja saya gagal lagi menyelesaikan target 290 km seperti tahun sebelumnya. Tubuh saya tiba-tiba ngedrop kembali dan sakit. Tapi sakit kali ini tidak berkepanjangan dan setelah saya konsumsi obat, keesokan harinya saya bisa berkatifitas kembali dengan bersepeda walaupun cuma jarak pendek.


CONGRATULATIONS FINISHER
Bersatu adalah kita dan anda perjuangakan di PORT Virtual Run anda Ride 2021 dimana sekarang diuji ditengah gelombang pandemi yang tak kunjung surut. Memaksa kita untuk selalu beradaptasi. Tanpa kolaborasi, kita pasti tidak akan mampu mengatasi kondisi. Terima kasih anda telah menjadi bagian dari Port Virtual Run & Ride 2021. Bersatu dalam tindakan dari seluruh penjuru. Bersinergi bersama mewujudkan negeri yang lebih sehat ditengah badai pandemi.
Salam Merdeka
Port Virtual Run anda Ride 2021

Dan dengan irama kalem selama masa event saya tetap berhasil menyelesaikan target kilometer yang ditentukan. Dengan menggenjot di sisa tanggal terkahir sejauh 80 km. Event tahun ini memang sangat berkesan bagi saya sendiri. Sehingga turut mendapatkan medali kategori Ride dengan jarak 290 km sebagai finisher.

Semoga tahun depan masih bisa ikut event ini dengan lebih baik lagi walau hanya menggunakan sepeda tua Federal milik saya. Tetap semangat dan termotivasi dalam bersepeda.

Gowes Bersama Pelindo Port Virtual Run & Ride 2021


Data Aktivitas Pelindo Port Virtual Run & Ride 2021

Sertifikat Finisher Port Virtual Run and Ride 2021
Sertifikat Penghargaan Peserta Finisher