Piknik ning Gilimanuk Bali

03 Juli 2019
Piknik ning Gilimanuk Bali
Pelabuhan Penyeberangan Ketapang Gilimanuk

Setelah melakukan perdebatan & negosiasi yang panjang antara dua kawula muda. Akhirnya, diputuskan untuk piknik dengan tujuan utamanya "memperkenalkan & merasakan naik transportasi laut kapal ferry penyeberangan pelabuhan Ketapang Gilimanuk bersama si tuan muda".

Okelah, negosiasi yang telah dilancarkan oleh pihak ke-1 selaku "istri" kepada pihak ke-2 selaku saya sendiri secara bertubi-tubi akhirnya ter-approve dan dengan kata lain saya mengakui kekalahan atas serangannya.

Ya sudahlah, alamat uang jajan untuk sepeda pancal katut.......

Oke ya, fix ya.. kita piknik menyeberang ke Gilimanuk sambil merasakan sensasi naik kapal ferry di selat Bali dengan berangkat pagi sekali.

Ini juga merupakan perjalanan romantika antara dua kawula muda tersebut dan perjalanan pertamanya tuan muda menggunakan kapal laut. Dan ini juga pertama kalinya kami menggunakan pembayaran tiket dengan uang non tunai alias kartu elektronik (e-Card). Untuk biaya pembelian e-card adalah sebesar Rp. 50.000,- dengan rincian biaya pengaktifan pertama & saldo sebesar Rp. 24.000,-.

Cukup mudah dan cepat untuk penggunaanya. Untuk yang pertama kali menggunakan e-card seperti saya tidak perlu bingung bagaimana caranya mendapatkannya. Karena sebelum tempat loket masuk pelabuhan sudah disediakan tempat penjualan e-card termasuk melayani pengaktifan, cek caldo & isi saldo.

Jadi, ada apa di Gilimanuk ?
Gilimanuk Bali selain ada pemandangan yang indah dari selat Bali dan sensasi kenikmatan naik kapal laut Ferry. Ternyata di Gilimanuk ada beberapa tempat wisata yang indah untuk dikunjungi dan bersuafoto seperti Taman Siwa, Teluk Gilimanuk, Museum Situs Purbakala & Karang Sewu.

Taman Siwa
Objek Wisata Taman Siwa Gilimanuk Bali

Objek Wisata Taman Siwa Gilimanuk Bali
Taman Siwa Terletak di dekat area pelabuhan Gilimanuk, tepatnya pas jalan keluar dari pelabuhan. Disini terdapat taman yang tertata rapi nan ditumbuhi beberapa tanaman hias. Terdapat patung Siwa yang sangat besar dan cocok untuk berfoto ria. Taman ini juga menghadap di teluk Gilimanuk dengan air lautnya yang tenang bagai sungai dan cocok untuk bersantai mauun juga berfoto-foto.

Teluk Gilimanuk
Objek Wisata Teluk Gilimanuk Bali
Satu tempat dengan Taman Siwa, semacam rest area dan biasanya dijadikan tempat parkir. Ada "Teluk Gilimanuk" dengan jembatan pelabuhan untuk bersandar kapal kecil para nelayan. Jembatan ini menghadap ke teluk dengan pemandangan yang indah. Termasuk nampak pulau kalong dan pemandangan dai Taman Nasional Bali Barat.
Wisata Jembatan Teluk Gilimanuk Bali

Disini kita bisa menyewa kapal untuk berkeliling disekitaran teluk Gilimanuk sampai puas dengan biaya kisaran Rp.150.000,- sampai dengan Rp.200.000,- tergantung tawar menawar. Di teluk Gilimanuk ini cocok untuk keluarga karena airnya yang tenang seperti danau dan tidak berombak besar seperti selat Bali.

Museum Situs Purbakala
Untuk museum situs purabakala ini, kami tidak sempat berkunjung kesana karena terkendala si tuan muda mulai rewel minta segera ingin naik kapal laut lagi. Jadi kami hanya berkesempatan jalan-jalan di taman Siwa dan teluk Gilimanuk. Tapi sebenarnya museum Situs purbakala ini juga masih satu area dengan teluk Gilikmanuk.
Jadi.... kita agendakan untuk berkunjung lain waktu demi piknik ala saya dengan sesederhananya dan sebahagia-bahagianya.

Karang Sewu
Lanjut ke objek wisata "Karang Sewu". Nah kalau tempat ini cocok untuk para pecinta tukang bontrot, pemancing, penyelam, penyuka alam liar, penyuka angin luar dan para tukang tidur diluar alias tukang camping pendiri tenda.
Wisata alam Karang Sewu Gilimanuk Bali

Tempannya yang lapang dan luas serta berumput, berkombinasi dengan beberapa pohon yang teduh serta pohon bakau dan air yang jernih serta tenang tidak berombak ditambah banyak ikan yang banyak berseliweran. Kawasan ini berada didalam taman nasional Bali barat yang dijadikan objek wisata ini sangat indah nan mempesona pemandanganya.

Ora rugi lah pokoke wes lak piknik nang kene, ojo lali nggowo bontrot dewe bene tambah bahagia. Nek iso sak keluarga gowoen piknik rene, bene tambah bahagia maneh. Tiket masuk cuma Rp. 5.000,- & Rp. 10.000,-. Murah tur Bungah. Angine isis, seger tur resik.

Tempat Wisata Alam Karang Sewu Gilimanuk Bali

Tempat Wisata Alam Karang Sewu Gilimanuk Bali






Makan disini bisa menyebabkan nafsu makan bertambah, nasi cepat habis dan cepat merasakan ngantuk. Mergo panggone sing ombo koyo sawah, angine semilir tur pemandangane seger.



Wes yo, sekian cerita piknik ngawur kita hari ini. Cerita piknik kita kali ini disponsori oleh kwaci rebo, air mineral Vit, sari roti & bontrot ayam goreng sambel tomat.

Salam Piknik Keluarga

Foto-foto objek wisata Karang Sewu di Gilimanuk Bali yang lebih banyak, klik disini ae !
Piknik ning Gilimanuk Bali Piknik ning Gilimanuk Bali Reviewed by Andius W on Juli 04, 2019 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.